Minggu, 20 Mei 2012

Menentukan Topik Blog Anda

easy2blog.blogspot.com

Pemilihan kategori blog bisa mempengaruhi intensitas kita untuk mengupdate artikel di blog tersebut.

Kok bisa? Mungkin ada yang bertanya demikian, dan meskipun tidak ada kawan sedusun yang menanyakan ane tetap akan menjelaskan alasannya.

Sebelum ane jelaskan, coba kawan sedusun ingat dulu, apa yang jadi alasan kawan sedusun saat membuat blog dengan kategori yang kawan sedusun pilih.

Kebanyakan blog yang ane temui itu berupa berkategori personal. Pertama dan yang utama yang jadi alasan, karena dengan blog personal kita merasa bebas ingin menulis apapun di blog, betul nggak gan?

Dan yang kedua ada blog yang berkategori khusus, misalkan bola, atau juga resep masakan dll. Kategori khusus ini biasanya dipilih berdasarkan hobby dan kemampuan si empunya blog.

Dari dua pembagan secara umum diatas kita bisa mulai meraba,blog mana yang lebih mudah untuk di update.

Namun sebenarnya jawabannya mash relatif. Artinya kawan sedusn masih bisa berbeda memilih dari dua kategori tadi.

Dan ane tidak peduli dengan pilihan kawan sedusun. Mau kategori personal atau khusus menurut ane sama saja.

Masuk ke penjelasan utama. Kategori blog yang paling mudah untuk di update isi blognya itu adalah kategori yang sesuia dengan hobby atau kesukaan pemilik blog.

Bagi yang suka kabar terbaru, atau hobby mengikuti trend terkini. Kategori personal lebih cocok untuk ente.. Karena apa, ente suka menjelajah di internet maupun suka nguping di sana sini untuk mencari info terbaru.

Maka ente tinggal rekam tu kabar, baik dengan alat ingatan ente, atau juga direkam dalam sebuah memo untuk nantinya dibagikan dalam sebuah bentuk artikel di blog.

Sedangkan bagi yang mempunyai blog berkategori khusus, dia bisa mengupdate blognya secara rutin karena apa yang ditulisnya berdasarkan apa yang dia sukai.

Misal, ente suka masak, untuk resep terbaru biasanya kan resepnya ditulis tuh. nah ini dia calon artikel baru.

Intinya, apapun kategori blog, semua bisa di update dengan mudah, tergantung dari si empunya blog itu sendiri.

Jadi pilihlah kategori blog yang memang sesuai dengan hobby dan kemampuan Anda. Jangan pilih kategori blog hanya berdasarkan melihat blog orang lain sudah sukses.

Ayo ngeblog...!

Ref: http://goo.gl/yd6ps

2 komentar:

  1. kalo saya blognya gada-gado keknya jadi nulis apa saja yang penting nulis .namanya juga baru belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga punya blog model macem tu sob..., tpi yang ini lebih fokus ke satu topik yaitu ttg perbloggingan. By d'way.. makasih sob dah jadi komentator pertama...

      Hapus