Minggu, 20 Mei 2012

Cara Mudah Mengganti Template Blogger Blogspot

Apa kabar teman-teman? Moga baik semua ya! kali ini saya mau membagikan cara mengganti template blog anda tentunya blog blogspot. Sebenarnya blogspot sudah menyediakan beberapa template yang bisa anda aplikasikan di blog anda. Caranya sebagai berikut:


  1. Masuk ke dasbor anda, kemudian pilih/klik blog yang ingin anda ubah
    easy2blog 
  2.  Klik Template pada menu di bilah kiri
    easy2blog
  3. Lalu anda gulir ke bawah maka anda akan menemukan beberapa model template bawaan blogger yang bisa langsung anda terapkan ke blog anda atau anda sesuaikan sesuai keinginan.

Nah, jika anda merasa bosan akan tampilan blog dengan template bawaan blogspot maka anda bisa mendapatkan template yang anda inginkan dari pihak ketiga. Berikut langkah-langkah mengganti template blog dengan template yang bukan bawaan blogspot;



  1. Anda download template yang anda inginkan terlebih dahulu. Ada yang gratis adapula yang berbayar. Dimana kita bisa mendownloadnya? Anda bisa download di zoomtemplate.com , blogtemplate4u.com, btemplates.com dan lain-lain. anda bisa cari di google dengan kata kunci "download free blogger template"
  2. Jika template sudah anda download, maka langkah selanjutnya adalah mengupload/mengunggahnya ke blogger. Caranya masuk ke dasbor--> pilih blog--> klik "Template" --> Klik "Cadangkan/Pulihkan"

  3. Lalu cari di mana file template anda simpan. Ingat! Filenya berekstensi .xml .jika file tersebut masih di dalam arsip RAR/ZIP maka extract terlebih dahulu. 
  4. Kemudian tinggal anda klik "Unggah"
Demikian tutorial atau panduan untuk mengganti template blogspot pada tampilan antarmuka blogger yang baru. Terima Kasih!

0 komentar:

Posting Komentar